RSS

YANG MUDA YANG MANDIRI


Setiap orang memiliki alasan yang tersendiri yang mungkin berbeda dengan orang lain.jika anda melakukan sesuatu apalagi mengambil sebuah keputasan untuk berbisnis di usia muda, pastilah ada alasan-alasan yang mendasar alias motivasi mengapa anda melakukannya? :-)
 berikut ini ada beberapa motivasi bagi kita anak-anak muda yang mengambil keputusan untuk berbisnis>>


1. INGIN MECARI UANG
Teman-teman muda yang berbisnis untuk mencari uang. motivasi ini biasanya didesak oleh faktor ekonomi bahkan sebagian besar orang berbisnispun di dorong oleh motivasi ini. motivasi berbisnis seperti ini hanya semata-mata karena ingin mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. motivasi ini merupakan motivasi yang umum bagi para pebisnis. tidak hanya orang muda tapi juga para pebisnis usia dewasa yang mempunyai tanggung jawab untuk menafkai keluarganya.

Beruntunglah anda teman yang punya akan kesadaran untuk tidak menjadi beban bagi orang lain pada usia muda! :-)
anda merupakan salah satu orang yang memiliki pandangan kedepan tentang masa depan...gimana 5 tahunnya kedepan anda akan menjadi apa? dan manfaat apa yang anda berikan bagi orang lain lebih lagi bagi orang yang di dekat anda? itu tergantung dari apa yang anda lakukan sekarang teman...ok :-)


2. INGIN MENDAPATKAN PENGALAMAN
 Ada juga teman-teman yang masih muda terjun kedalam bisnis ini hanya karena ingin mendapatkan pengalaman. ingin merasakan bagaimana sih mencari uang untuk keperluan sendiri? gimana sih susahnya mencari uang? jatuh bangun di bisnis dan serunya dapat berinteraksi dengan hal-hal yag baru.
motivasi haya ingin mendapatkan pengalaman ini banyak dilakukan oleh teman-teman yang tidak suka dengan rutinitas dan sangat tertarik dengan adanya hal-hal yang baru yg dapat memperkaya pengalaman sendiri.

Bagi kaum muda yang memiliki motivasi seperti ini tidak pusing memikirkan akan mendapakan untung yang besar,kecil,atau rugi yang terpenting adalah mendaptkan pengalaman.
biasanya mereka adalah teman-teman muda kita yang tidak mengalami kesusahan finansial..

3.HANYA ISENG-ISENG
Dalam menunggu disaat mau kuliah lagi, terkadang banyak teman-teman kita yang muda, memanfaatkan waktu itu untuk berbisnis kecil-kecilan. yah hitung-hitung untuk nambah pengalamanlah dan uang jajan hehehe.namanya juga bisnis harus segera di prtaketekan  kalau ingin mendapatkan hasil dan pengalaman. motivasi hanya iseng-iseng ini dilakukan bagi teman-teman yang lagi menunggu panggilan pekerjaan yang tetap.

Bisa saja hanya karena motivasi iseng-iseng ini teman-teman akan menemukan bakat yang terpendam yang ada dalam diri teman-teman tentang berbisnis yg dapat membuat teman-teman menjadi orang besar.
bakat yang terpendam dalam berbisnis biasanya datagnya tidak di sadari dan di duga-duga,sebelum melakukan keisengan-keisengan dalam bisnis. iseng-iseng yang teman-teman lakukan bisa saja menjadi suatu benih yang akan teman-teman panen pada suatu saat nnt..bahkan boleh menjadi suatu pekerjaan yang tetap lho bagi teman-teman.....ok :-)
banyak lho teman-teman kita yang muda di luar sana yang sukses juga awalnya mereka dari iseng-isengan...hhehehehe
tapi yang terpenting teman-teman dalam melakukan segala sesuatu harus Fokus dan" BB" bukan blackbery ya teman-teman, tapi alias Berdoa & Bekerja>> seep deh...manyussssssssssss....dijamin berhasiL :-)


4. KARENA HOBI
Berbisnis karena hobi itu ada sisi baiknya dan tidak baiknya.
sisi baiknya adalah secara naluri kita akan lebih produktif jika menjalankan sesuatu ato bisnis itu yang dasarnya kita sukai dan senangi. mantap deh......
misalnya teman-teman hobinya baca buku dan suatu saat di hadapkan dengan pilihan membaca buku atau munulis buku? teman-teman pasti memilih lebih baik membaca buku karena itu hobi..ia kan...:-)

Sisi tidak baiknya adalah hobi biasanya datang di saat mood-nya...hobi bisa buat kita semangat dalam berbisnis tapi ketika mood-nya hilang maka bisnis tersebut tidak dilakukan lagi. istilah kerennya tuh "panas-panas tahi ayam". padahal dalam berbisnis tidak boleh bergantung pada mood-nya kita..( pergunakanlah mood-nya kita dengan benar).

Motivasi jenis ini banyak lho teman-teman ditemukan tapi tidak disini atau disana...atau mungkin teman-teman yang skarang lagi baca artikel saya ini.. tapi dimana-mana banyak kok..hehehehehehe :-)


Kuncinya apapun motivasi dalam berbisnis, apalagi bagi kita yang muda pasti mempunyai alasan-alasan yang berbeda satu dengan yang lainnya walaupun menjalankan bisnis yang sama. hal yang terpenting yaitu "tahan banting" supaya kita bisa berkembang.




Mulai sekarang teman-teman dapat memilih berbisnis adalah jalan hidup teman-teman. dalam bisnis dapat membentuk mental yang tangguh. akan lebih baik jika bisnis yang kita jalani itu bukan hanya sekedar gengsi-gengsian atau hanya untuk meningkatkan harga diri semata di hadapan orang lain. karena jika ini juga merupakan motivasi, maka kita akan mudah down ketika orang lain mencela dan menertawakan ide-ide segar kita. apapun yang terjadi, jadikanlah bisnis itu lebih dari sekedar mendapatkan pengakuan dari orang lain.

Seperti ada kalimat yang mengatakan "JANGANLAH KITA TAK DIANGGAP KARENA KITA MUDA"

Bila kita teman-teman sukses dalam bisnis,maka kita semua dapat tunjukan pada DUNIA bahwa ANAK MUDA yang kecil yang besar, mahasiswa ataupun hanya lulusan SMA skalipun, KITA SEMUA YANG MUDA dapat mencetak PRESTASI!!!!. CHAYOO!!!SETUJU TEMAN-TEMAN?
setidaknya dampaknya juga berpengaruh pada orang-orang terdekat kita seperti AYAH & IBU kita bangga kepada kita yang muda.

SELAMAT! untuk kita kaum-kaum muda yang sudah mempunyai semangat untuk MANDIRI.CARILAH SALA SATU BISNIS ONLINE YANG TERBAIK DI INDONESIA.
sekarang!dan saatnya kita mengatakan "YANG MUDA YANG MANDIRI"

SEMANGAT! :-)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment